Pekan Kesehatan Pekon Teba

Perilaku hidup bersih dan sehat adalah upaya untuk memberdayakan anggota masyarakat agar sadar, mau dan mampu untuk memelihara dan DSCN0114DSCN0182meningkatkan kesehatannya, mencegah resiko terjadinya penyakit dan melindungi diri dari ancaman penyakit serta berperan aktif dalam kesehatan masyarakat. Melalui kegiatan pekan kesehatan yang diselenggarakan oleh Watala di harapkanĀ  akan menambah wawasan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan.

Kegiatan ini salah satu event yang dilakukan oleh Watala di Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus dalam penyadartahuan kesehatan kepada masyarakat khususnya kaum perempuan usia produktif. Melalui pekan kesehatan ini diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga sanitasi lingkungan.

Bentuk Kegiatan dalam kegiatan ini meliputi:

  1. Kampanye perilaku hidup sehat
  2. Pemeriksan kesehatan gratis
  3. Donor darah

Dalam Pekan kesehatan yang dilaksanakan bersama oleh Watala dan Kader PHBS Pekon Teba yang berlangsung pada tanggal 28 januari 2014 dihadiri kurang lebih 100 orang perwakilan dari PT. Tirta Investama, Dinas Kesehatan Tanggamus, danĀ  masyarakat Pekon Teba serta kelompok KPSAB (Kelompok Pengelola Sarana Air Bersih) Pekon Teba.