WATALA Serahkan 24.700 Aneka Jenis Bibit Pohon

Lampung – Watala serahkan serahkan 24.700 bibit pohon kepada 4 desa yang berada di Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran yaitu Desa Sukoharjo I, Waringin Sari Barat, Waringin Sari Timur dan Desa Wiyono. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Watala dengan BP-DAS WSS didukung oleh Mondelez dan Save the Children.  Acara penyerahan dihadiri oleh masing-masing kepala desa, perwakilan kelompok, Save the Children, Watala dan  masyarakat.

Acara penyerahan diawali dengan acara pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kelompok dan kepala desa Waringin Sari Barat selaku tuan rumah tempat kegiatan serah terima bibit pohon dilakukan. Dalam sambutannya, kepala desa Waringin Sari Barat memberikan apresiasi kepada Watala atas kegiatan yang dilaksanakan, pasalnya dari apa yang dilaksanakan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pengadaan bibit pohon ini memang sudah sejak lama dinantikan oleh masyarakat. Harapannya bibit-bibit tersebut ditanam dan dirawat sehingga dapat tumbuh dengan baik. Kedepan mudah-mudahan bantuan-bantuan seperti ini dapat terus ada, sehingga kegiatan penanaman sebagai upaya konservasi sumberdaya alam dapat terus dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Watala, Rini Pahlawanti menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan hari ini, kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial terhadap salah satu kegiatan Program Integrated Model of Partnership and Alignment for Cocoa Community (IMPACT) bidang lingkungan (environment) sebagai upaya untuk mensukseskan program penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup dari pemerintah sehingga memberi manfaat kepada lingkungan sekitarnya dan masyarakat luas. Harapannya selain kegiatan-kegiatan seperti ini masyarakat dapat terus melakukan kegiatan – kegiatan konservasi secara intensif.