Archive for February 2014

LSM Watala Ajarkan Pelajar tentang Konservasi

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) – Lembaga swadaya masyarakat Watala, Keluarga Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (Friends for Nature and The Environment) di Lampung melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan lingkungan di tingkat SMA sederajat di Bandarlampung.

Menurut Staf Bidang Media LSM Watala, Hesti Priveriasari ST, di Bandarlampung, Jumat (28/2), kegiatan ini tujuannya sebagai penyadartahuan bagi siswa sekolah dalam keterlibatan pelestarian lingkungan. Baca Selengkapnya... »

WATALA MELAKUKAN PENDIDIKAN KONSERVASI SUMBERDAYA ALAM BAGI SISWA SEKOLAH DI SMKN 1 BANDAR LAMPUNG

Salah satu masalah lingkungan hidup yang harus kita hadapi adalah masalah kelestarian alam. Alam mengalami eksplotasi-lebih oleh manusiaDSCN0633 untuk berbagai kebutuhan sehingga mengalami kerusakan. Kerusakan alam akibat perilaku manusia telah terjadi bertahun-tahun, oleh karena itu perlu disiapkan generasi muda yang memahami dan mau serta mampu melakukan tindakan konservasi alam. Konservasi alam itu diperlukan demi kesejahteraan hidup mereka sendiri serta keturunan mereka saat kini dan masa mendatang. Salah satu tugas kita adalah mempersiapkan generasi muda konservasionis (conservasionist) melalui pendidikan lingkungan hidup dengan kekhususan konservasi alam atau pendidikan konservasi alam, karena kita perlu merubah kebiasaan manusia yang merusak alam menjadi manusia yang memanfaatkan alam secara lestari. Baca Selengkapnya... »

Mitigasi perubahan iklim Indonesia tertinggal dari Thailand

Jakarta (ANTARA News) – Peneliti senior Pusat Penelitian Geoteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Robert Delinom mengatakan mitigasi bencana terkait perubahan iklim di Indonesia tertingal dari Thailand.

“Paling bagus mitigasi itu memang Tokyo dan Osaka, kita di belakang mereka 30 tahun. Dibandingkan dengan Bangkok, kita juga masih lima tahun di belakang mereka,” kata Robert di sela-sela workshop internasional “Climate and Societal Change in Coastal Areas in Indonesia and South East Asia” di Jakarta, Rabu. Baca Selengkapnya... »

Pencinta Alam Lampung Galang Dana Sinabung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG — Untuk meringankan beban korban bencana alam Gunung Sinabung di Sumatera Utara, aktivis pencinta alam di Lampung yang tergabung dalam Wahana Pwencinta Alam (Watala), menggalang dana kemanusia di pinggir Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung, Selasa (11/2). Baca Selengkapnya... »

Relawan Siaga Bencana Bersama Watala Galang Dana

IMG_0015BANDARLAMPUNG -¬† Relawan ¬†Siaga Bencana Pecinta Alam Lampung yang bersekertariat di WATALA (keluarga Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup) melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana yang dilakukan selama 7 hari ini dimulai pada hari jum’at (7/2/2014) hingga senin (13/2/2014) telah berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar 12 Juta lebih. Baca Selengkapnya... »