Archive for December 2013

Sekarang Tidak Bisa Usir Rakyat Semaunya

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) – Kebijakan represif dalam penertiban kawasan hutan saat ini tidak bisa lagi dilakukan sesuka hati, namun musti dengan pertimbangan matang dan memikirkan dampaknya.

Staf Ahli Menteri Kehutanan Prof San Afri Awang MSc menyatakan, saat ini bukan lagi eranya mengusir rakyat dari kawasan hutan seperti dilakukan sebelumnya, untuk melindungi hutan dari kerusakan.

“Bukan masanya lagi main usir rakyat dari kawasan hutan seperti dulu,” ujar Staf Ahli Menhut Bidang Hubungan Antarlembaga, pada Workshop Kolaborasi Model Pengelolaan di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman (Tahura WAR) Register 19 Gunung Betung, Baca Selengkapnya... »

Dinas Kehutanan Segera Bentuk Tim Kolaborasi Tahura WAR

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) – Dinas Kehutanan Provinsi Lampung segera membentuk Tim Kolaborasi Pengelolaan Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman sebagai implementasi Peraturan Daerah No. 3 Tahun 2012.

Kepala Dinas Kehutanan Lampung Ir Syaiful Bachri MM, dalam Workshop Kolaborasi Model Pengelolaan di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman (Tahura WAR) Register 19 Gunung Betung, di Bandarlampung, Senin (16/12), mengakui banyak hal yang masih harus dilakukan untuk melaksanakan amanat Perda tentang Pengelolaan Kolaborasi Tahura WAR itu.

“Benar, banyak yang masih harus dilakukan terkait Perda No. 3 Tahun 2012 itu,” ujar Syaiful pula. Baca Selengkapnya... »