Archive for November 2010

Terbitkan Sertifikat, BPN Tak Koordinasi

LIWA (Lampost): Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Barat berkoordinasi kepada pihak terkait dalam menerbitkan sertifikat tanah.

Khususnya tanah yang lokasinya berada di daerah perbatasan kawasan hutan, baik hutan TNBBS maupun hutan lindung, serta hutan produksi.

Kepala TNBBS Wilayah II Liwa, Maryanto, Jumat (5-11), mengatakan permintaan itu dengan alasan agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. Selain itu, agar hal yang pernah terjadi pada sebelumnya tidak terulang.

Seperti beberapa tahun lalu, di mana pihak BPN telah menerbitkan sertifikat tanah kepada masyarakat di Dusun Serdang, Pekon Way Mengaku, Balikbukit, yang ternyata Baca Selengkapnya... »

HUTAN TANAMAN RAKYAT: Bupati Lambar Serahkan Izin HTR

NGAMBUR (Lampost): Kerusakan hutan serta terus menyempitnya lahan pertanian kini mulai menjadi sebuah polemik dan butuh penanganan serius dari Pemkab Lampung Barat.

Melalui surat keputusan Kementerian Kehutanan, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, Sabtu (29-10), menyerahkan nota kesepakatan kerja sama dengan salah satu pengembang yang berinduk kepada koperasi pinjaman lunak yang dikelola PT Anugerah Subur Sejahtera.

Sebagai simbol kesepakatan tersebut, Staf Khusus Kementerian Kehutanan San Afri Awang bersama Bupati Lampung Barat melakukan penanaman seribu pohon secara simbolis dengan melibatkan seluruh dinas dan instansi terkait di lingkungan Pemkab Lampung Barat. Baca Selengkapnya... »