PENDAKIAN GUNUNG RAJABASA

Saya ingin sedikit berbagi cerita ini kepada sahabat petualang untuk dapat bersama-sama Sharing tentang perjalanan ini. Sebelumnya saya perkenalkan diri saya adalah Lensiana Unzila merupakan salah satu anggota watala suku 2006. Berikut adalah catatan perjalanan saya saat melakukan pendakian Gunung Rajabasa yang saya lakukan dengan 4 anggota watala bersama 13 orang penggiat alam lainnya di Lampung pada hari Sabtu-Minggu tanggal 21-22 Maret 2015. Baca Selengkapnya... »

HASIL RAPAT ANGGOTA WATALA 14 MARET 2015

Keluarga besar Watala pada hari Sabtu, tanggal 14 Maret 2015 mengadakan rapat anggota tiga bulanan. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan AD Watala Pasal 29 ayat 2 dan ART Watala Pasal 38 Ayat 2 tentang perihal penyelenggaraan rapat – rapat, salah satunya adalah Rapat Anggota Tiga Bulanan Watala yang bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi antar anggota serta  kepengurusan Watala Periode 2013 – 2016. Baca Selengkapnya... »

Watala Berikan Pelatihan Navigasi kepada Mahasiswa Unila

 

Bandar Lampung – Keluarga Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Watala,  27 Januari s/d 01 Februari 2015, mengadakan Pelatihan Navigasi. Sebagai penggiat kegiatan alam bebas, pengetahuan tentang navigasi merupakan sebuah modal yang harus dimiliki. Baca Selengkapnya... »

KERIPIK PISANG ANEKA RASA KELOMPOK PHBS PEKON TEBA

Bertempat di Kediaman Ibu Yusnaini salah satu kader Kelompok Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Pekon Teba, 25 Januari 2015, para kader PHBS Pekon Teba membuat keripik pisang aneka rasa. Baca Selengkapnya... »

Watala Fasilitasi Penataan Batas AK-HKm Kelompok 9 Rangai Sejahtera Lampung Selatan

Lampung Selatan – Watala membantu fasilitasi penataan batas areal kerja Hutan Kemasyarakatan (HKm) pada Kelompok Tani HKm 9 Rangai Sejahtera Lampung Selatan, pada tanggal 13 s/d 18 Januari 2014 di kawasan hutan lindung register 17 Batu Serampok, Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Tarahan Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah kegiatan pertama pada bulan November 2014 dan merupakan kerjasama antara Kelompok Rangai Sejahtera beserta Dinas Kehutanan Lampung Selatan dengan Watala. Baca Selengkapnya... »

Watala Dukung Usaha Kelompok PHBS Kota Agung Utara Tanggamus

Kota Agung – Watala, pada hari Minggu 18 Januari 2015, memberikan dukungan usaha pembuatan keripik pisang aneka rasa pada Kelompok Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang merupakan representatif kelompok perempuan di Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Utara, Tanggamus. Baca Selengkapnya... »